May 28, 2015

A Legal Alien In NEW WORK!




Akhirnya, setelah saya hijrah sebegitu jauhnya, dari timur ke barat, layaknya matahari bergerak, di sela kesibukan saya, saya bisa menulis postingan ini. Oke, iya, saya enggak sibuk malah sering makan gaji buta. Seperti hari ini, yang membuat saya sempat membuat postingan.

Oke ready?

Saya baru saja pindah kerja dan melepaskan status saya sebagai seorang jurnalis karbitan. Kini, kembali secara karbitan saya menapaki karier baru sebagai seorang penulis naskah iklan. No wawancara, no panas-panasan, no lembur keseringan, dan no sering ketemu banyak orang.

Pekerjaan baru ini telah saya jalankan selama sekitar dua bulan. Selama itu pula saya merindukan berbagai no-no yang sudah saya sebutkan di atas. Sekarang, sebagai pendatang baru, saya masih seperti sperma. Belum masuk ke telor, apalagi membentuk embrio. Mentah. Jadilah saya anak bawang di kantor. Ya itu terlalu kasar sih, karena sesungguhnya para awak kantor hanya ingin membuat saya nyaman belajar secara pelan-pelan.

Jadi saya koreksi ya, bukan anak bawang, tapi anak magang. Whatever you name it lah ya…!

*

so, it’s already the time I start to enjoy my nothing-to-do day. Toh, waktu luang yang begitu lapang memudahkan saya untuk browsing informasi penting, dan menggambar sebanyak yang saya suka. Walau kebanyakan jadi cuma ngantuk dan nggak melakukan apa-apa. Now, I almost never do smoking, no chillchat, no hang out with my bf at noon because I always come home after office hour. Nganggur ya di kantor. Kecuali lagi ada PIC (partner in crime, huehehehe) yang bisa saya ajakin kesana-kesini.

But, what about the work ?

*

the people I guess that make me always happy in no mood for activity. And the works are perfect. Jadi oom tante, soal kerjaan, bebas dari transkrip ribuan jam adalah sebuah anugerah. Ketika saya bertemu mereka yang punya segudang ide brilian namun tetap setia dalam pertemanan. Tentor saya disini bisa dibilang hampir semua karyawan. Mulai dari Pak Excecutive Creative Director, Pak CD, Pak Senior Art Director, Bu Senior Copywriter, Bu Account Director, Bu Account Manager, Pak Driver, Pak Finance, Pak traffic, Mbak sekretaris, Bu HRD, hingga Mas-Mas OB. Kita berteman dan saling membantu pun bekerjasama. Alhamdulillah…

dua bulan ini juga telah membuat saya sholat Oom tante. Setelah saya hampir jadi kafir karena merasa percaya Tuhan tapi nggak melaksanakan perintahnya begitu lama, saya kembali sholat. Kantor ahensi satu ini walau penuh hari yang bikin hura dan happy tapi tetap Islami. Hitung saja berapa Oom berjenggot disini. Lebih dari 5, dari total sekitar 30 karyawan yang ada yang hampir separohnya perempuan. MAsyaAlloh… Mama saya pasti senang mendengarnya.

Hal lain, mereka semua sudah berkeluarga dan memiliki keturunan. Walau ada yang janda dan duda, tapi tentu obrolan tenang suka duka pernikahan kini menjadi santapan rutin saya. (akurapopo).

Walau saya sudah berumur lebih dari seperempat abad, walau saya memiliki pasanagan yang…. Sudahlah (sok nggerus, sok mellow, yo ben karepku), walaupun mama sudah sering kode-kode, tapi saya tak goyah untuk tetap nggak mau nikah sekarang. Walau pengennya sudah ke ubun-ubun dan bikin saya makin kurusan.

*

oke sip Oom tante boleh menskip saja curhatan di atas. Saya piker masalah nggak penting itu dialami juga oleh banyak kalangan menengah ngehe lainnya.

Jadi ya over all this jobs and the office is good.

Hahaha… maaf ya endingnya nggak kayak film Hollywood. Tapi udah nebak kalau endingnya nggak penting kan… ? hayo ngaku ? sudah ya, bai.


Adistya.


1 comment :

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Followers