March 19, 2013

jakarta #1

mulai hari ini saya resmi merantau lagi. menjadi kembali terasing dan selalu tersesat sampai nanti saya temukan keluarga baru. atau... seperti biasanya, mereka akan menemukan saya terlebih dahulu. lima tahun kebelakang boleh dikata saya telah punya banyak kerabat akrab nan hangat yang saya temukan (dan menemukan saya) di Yogyakarta. layaknya seorang mahasiswa sosial walau cenderung mempelajari dunia media dan jurnalistik, saya telah menapaki berbagai bentuk hingar bingar pesta pora humaniora di Yogyakarta.

keluarga terakhir saya dan sangat amat berkesan adalah sebuah komunal yang hidup dalam satu atap bernama Rumah Pink. saya menemukan kehangatan, keterbukaan dan saya sangat banyak belajar mengenai bersosialita. tunggu dulu, bersosialita ? saya pikir kelompok ini telah menikmati bersama berbagai jenis gaya hidup. mulai dari sosialita, hingga sosial miskin. kami tak pernah mencoba untuk hidup dalam satu gaya hidup lebih lebih melabeli diri kami. kami hidup hanya untuk menikmatinya (saya rasa demikian).


saya bingung untuk menceritakan lebih dalam tentang keluarga saya yang satu ini. mungkin akan saya bahas lagi lain kali lain kesempatan supaya lebih spesial.

kembali ke topik pembicaraan, hari ini saya sudah selesai membereskan kamar kos baru yang akan saya tempati. saya juga sudah berniat tidak akan menengok ke belakang lagi.




jadi daripada ngeluh lagi, mari saya mulai hari hari ke depan dengan membaca basmallah bersama, 

BISMILLAH HIROHMANIROHIM


No comments :

Post a Comment

Followers