July 14, 2011

MENGUNTIT APAKAH PERBUATAN HALAL?

pernah denger kan istilah penguntit? bukan bintit atau bintet (nama salah satu desa di pulau bangka yang jadi tempat kkn temen saya). tapi penguntit atau istilah gaulnya stalker. wedeeehh... penguntit itu sederhananya kaya spy. alias mata-mata. jadi keren gitu kayak FBI di film-film. atau BIN deh di Indonesia. tapi, kalo kamu resmi dijadikan mata-mata oleh organisasi dan tentu dengan dibekali kemampuan profesional yang mendukung suksesnya kegiatan incim mengincim maupun intip mengintip.


saya bukan pengen bilang saya keren kayak FBI atau anggota BIN, saya cuma ingin melakukan pengakuan bahwa saya saat ini sedang sangat menikmati kegiatan menguntit. masalahnya adalah banyak artikel yang mengatakan bahwa kegiatan menguntit yang dilakukan atas kesadaran sendiri. bukan karena dorongan untuk memenuhi kebutuhan finansial misalnya, itu masuk dalam kategori sakit jiwa. kelainan.


pernah denger lagunya Sheila on 7 yang PEmuja Rahasia? itu juga penguntit. atau lagunya Noah and The Whale yang Second Lover, sederhananya ya tentang menguntit orang yang ditertarikinya. orang-orang yang diuntit ini bisa jadi karena dia sangat menyukai orang tersebut, atau malah saking bencinya, dia pengen tahu keburukan orang yang diuntitnya (curhat). tapi kegiatan menguntit ini lama kelamaan bisa jad teror bagi pihak-pihak yang diuntit. buktinya, kini semakin banyak profil fb yang tidak di share ke orang yang nggak fren sama dia. alasan paling logis kan ya karena tidak mau diuntit. gak mau orang tahu tentang aktivitasnya, latar belakangnya, karena orang yang bukan temannya dianggap outsider sama dia. (dasar pelit! sok famous! huh).


to be continued >>

No comments :

Post a Comment

Followers