May 19, 2011

TIDAK LARI LAGI

kadang berbicara dengan saudara (adek cewe) itu dapat pula menjadi sebuah brainstorming. yah, dia kini satu-satunya yang masih tinggal di rumah bersama ibuku. alhasil dia kini telah menjadi perempuan dewasa yang mungkin lebih dewasa dari aku. aku malu ketika kemarin aku berbincang dengannya dan dia dengan runtut menjelaskan bagaimana keadaan keluarga ini dan mengapa hingga saat ini seharusnya aku masih dalam kelompok manusia-manusia prihatin. 


aku merasa, semakin lama aku semakin menghindari kenyataan.aku menjauhi semua tentang kenyataan yang terjadi pada keluargaku. ini tidak baik,sebab aku kemudian hanya menjadi bangga kepada ibuku karena dia cantik. aku semakin berubah dan menjadi orang-orang yang aku benci. aku mulai menilai semua hal selalu utamanya dari fisik semata. aku mulai menghamburkan banyak uang untuk mempercantik diri padahal biar gimana juga aku memang bukan perempuan cantik dan menarik. tidak seperti adik kelasku SMA yang jadi didekati banyak siswa pria di SMA ku dulu, termasuk pacarku, atau seperti teman baikku yang serumah denganku. juga tidak seperti teman dekatku yang kukenal sejak TK yang sangat pandai dan sukses dalam menggapai satu per satu impiannya. dalam keadaan demikian aku semakin terpuruk. bagaimana tidak? setiap hari aku hanya menghadapi tembok berwarna pink-ungu juga kotak imagi fana yang ada di pojok barat kamarku. yang setiap kali solat serasa aku menyembahnya karena letaknya yang strategis dengan arah kepalaku saat sujud. (jadi merasa membenarkan kata si Melbi soal lagunya Mars Penyembah Berhala).


aku bermasalah mungkin. tapi seperti kata sebuah artikel yang pernah dimuat dalam kompas online, aku ingin menggerutu secara positif. agar kata-kataku tidak membuatku semakin terpuruk lagi. aku telah membuat beberapa agenda dan keinginan yang harus aku wujudkan dalam waktu dekat ini. termasuk apply program internship dan les bahasa inggris. semoga beberapa hal itu bisa terlaksana. aku yakin aku akhirnya akan bisa memulai sesuatu yang besar untuk hidupku.


see it deep in my eyes. aku bukan seseorang yang lemah.

No comments :

Post a Comment

Followers