May 11, 2011

MENJAHIT

mungkin semua orang yang mengenal saya tau bahwa saya mahasiswa komunikasi. tapi tidak banyak dari mereka yang kemudian mengerti bahwa akhir-akhir ini membuat sesuatu dengan jarum dan benang menjadi salah satu kegiatan saya untuk mengisi waktu luang.

kegiatan membuat sesuatu dengan jarum dan benang atau secara singkat saya sebut sebagai aktivitas menjahit ini memang belum terlalu lama menjangkiti hari-hari tomboy saya. pada awalnya saya hanya berpikir bahwa saya ingin membuat sesuatu dengan tangan saya sendiri, bukan membeli. ya tentu saja, salah satu motivasinya produk hand made itu selalu mahal. padahal saya tidak suka dengan barang-barang pabrik yang cenderung diproduksi secara massal. nanti banyak kembarannya. lho...lho...adis kok ada banyak?? susah kan? tar pada keliatan cantik semua? (ngaco nih!). 

saya lanjutkan saja. kegiatan menjahit ini selain termotivasi karena saya yang pengen irit, juga karena saya merasa ada panggilan alam yang mengatakan bahwa saya harus menjahit. saya tiba-tiba merasa mampu untuk menjahit dan membuat sesuatu dari kegiatan itu. akhirnya, saya beranikan diri untuk memulai. membuat sesuatu dengan alat-alat yang sederhana. seperti telah saya utarakan di posting sebelumnya. yang ada tas siput itu lho...


nah, disini saya pengen pamer saja. beberapa peralatan yang telah membantu saya berkreasi akhir-akhir ini. dan beberapa karya yang saya hasilkan. walau kerjaannya tidak rapi, bahkan bisa dikata jelek, tapi saya sudah sungguh-sungguh membuatnya. dan tentu barang itu menjadi satu-satunya di dunia. besok kalo sudah agak longgar, saya mau les njait deh, biar hobi saya yang baru ini bisa dikomersilkan. saya bukan mata duitan lho, cuma mencari kesempatan bagus untuk menyambung hidup yang semakin sulit dipertahankan. kekeke... (ngelesmu wi lho dis..dis..)

kumpulan alat jahit yang biasa saya gunakan (lebih tepat kadang say gunakan, soalnya saya juga enggak sering-sering amat menjahit)



pola boneka jahe yang rencana akan saya gunakan untuk gantungan  kunci. tapi sudah terbengkalai berbulan-bulan

kertas-kertas yang saya manfaatkan untuk membuat kartu ucapan


nih, saya suka bukunya. hanya dengan modal lem dan kertas kado bermotif vintage yang sayangnya sekarang sudah sulit ditemukan.

semacam taman bunga dari kertas yang saya tempel di dinding kamar.agar tidak terasa sepi

   
INI MASTERPIECE NYaaaa....!!!!


sekian posting ini saya buat, semoga menghibur atau memberi motivasi. terima kasih *tekluk* ngantukk...

No comments :

Post a Comment

Followers