April 02, 2011

Give Up: IT'S A NO

"for those of you who've tried but didn't make it... ulalalalaaa...."
she & him, not a test


pertama kali saya mendengar lirik ini saya langsung merasa tercolek. yah, merasa "LIRIK INI GUWEH BANGET!!!". sebab saya sering merasakan kegagalan dari usaha yang saya pikir sudah sangat sungguh-sungguh. bahkan itu sering sekali terjadi (yaelah, pesimis amat sih mbak...). tapi itu kenyataannya. keputusasaan memang datang pada diri saya bertubi-tubi dan pada setiap kedatangan mereka saya tetap berjuang untuk kembali bernafas dengan normal. menata diri dan mencoba belajar dari kesalahan. formalis banget ya usaha saya untuk pergi dari keterpurukan? berkali-kali kegagalan dan penolakan terus terjadi, bahkan hingga saat ini. bahkan mungkin kesuksesan bisa saya kata masih jauh dari mata.



tulisan kali ini memang memiliki prolog yang memilukan. tapi untuk bisa memulai pembaharuan kita harus menghadapi kenyataan pahit agar bisa menguatkan diri. pembaharuan adalah usaha untuk menjadi lebih baik. maka, untuk menjadi lebih baik, kita harus tahu seberapa buruk kita, apa saja keburukan kita, agar kita tahu apa yang akan diperbaiki.


 foto diambil saat perayaan Sekaten dengan sedikit retouch
bahkan kita bisa meloncat dan bergerak seekspresif yang kita mau



jadi, saya kembali memutuskan bahwa kegagalan atau penolakan itu bukanlah sebuah masalah. justru itu adalah motivasi kita untuk belajar. belajar memperbaiki diri, membenahi kekurangan diri dan lingkungan kita.yang saya maksud dengan lingkungan kita adalah kacamata kita melihat lingkungan kita. bukan merombak lingkungan kita.


saya berpikir usaha berdamai dengan kegagalan bukan lantas membuat kita jadi pemalas atau berputus asa. berdamai dengan kegagalan adalah start kita untuk membangun usaha yang baru. usaha yang baru untuk mencapai impian kita masing-masing.


jadi, mulai sekarang, mulailah berpikir positif tentang apapun yang ada dihadapan kita. agar kita lebih mudah dalam melangkah dan lebih bijak dalam menerima berita buruk.


kalau banyak yang bilang bahwa menjalani hidup itu seperti ujian, saya berpikir sebaliknya. hidup itu tentang berkarya. berkarya tentang apa saja. tentang menciptakan irama, menggores pena, menenun cahaya, atau apapun lah... agar hidup ini penuh dengan karyacipta. agar hidup ini tidak hambar dan begitu saja hilang.


berkreasilah dan jangan putus asa.



untukmu yang sedang merasa bahwa hidup itu tidak berguna, jangan putus asa dan belajarlah lebih percaya.


foto ini diambil saat perayaan Sekaten tahun 2011 dengan sedikit retouch.
roda itu berputar
       

No comments :

Post a Comment

Followers